Minggu, 27 September 2015

Peran IT didunia Militer

Tulisan Teori Organisasi Umum

Bagaimana Menurut anda peran IT di dunia perusahaan?

Dalam Bidang Militer:

Di bidang militer teknologi informasi dipergunakan untuk berbagai macam contoh yang saya ketahui adalah dalam komunikasi dan dalam persenjataan, seperti dalam membuat tactical operation(operasi militer) dalam pengerjaan operasi yang dilakukan untuk mengamankan negara dan rakyatnya.

Implementasi dari teknologi informasi adalah berupa konsep Revolution in Military Affairs (RMA). RMA membahas konsep lingkup perang di masa yang akan datang, yaitu precision strike(serangan tepat), dominating manuver(menguasai Teknik), space warfare(pertempuran Udara), dan information warfare(pertemburan Informasi/ cyber war).

Dalam hal infrastruktur, militer yang baru memembutuhkan jaringan informasi yang dengan bandwidth besar. Sebagai contoh Perang Teluk, infrastruktur yang digelar mampu menampung 700.000 sambungan telepon, 152.000 pesan setiap hari, menggunakan 30.000 frekuensi radio,dan menggunakan data yang besar dalam menyimpan data untuk menyusun strategi perang dan untuk menyimpan informasi serta data militer dari negara lain.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar